TUGAS RANCANGAN P.I

Bab 1. PENDAHULUAN
–    Latar  Belakang  Masalah :
Isi latar  belakang  masalah berisi  tentang  tujuan  masalah dari judul yang ingin dibuat, merupakan isi ringkasan penulis untuk mengambil suatu judul penelitian yang akan dibahas. Latar belakang masalah dapat menceritakan secara singkat  tentang isi dari judul yang akan di bahas. Dalam penulisan ilmiah atau suatu laporan ilmiah, latar belakang masalah wajib dibuat karena latar belakang menjadi gambaran singkat dari isi suatu karya ilmiah.
–    Perumusan masalah & Batasan masalah :
Perumusan masalah merupakan salah satu yang ada pada bab 1 karena perumusan masalah berhubungan dengan isi latar belakang, yang menjelaskan tentang pokok masalah yang ada atau yang akan di bahas di dalam suatu laporan penulisan ilmiah.
Batasan masalah merupakan jarak dari materi yang akan dibatas untuk membahas suatu  masalah, sejauh mana masalah tersebut akan  dibahas dalam perumusannya.
–    Tujuan Penelitian :
Untuk mengetahui penulis tentang judul yang diangkat, apa saja pokok penting dari suatu  perusahaan yang menjadi objek penelitian  penulisan ilmiah, maka dari itu penulis harus mengetahui tujuan dari penelitian yang akan dibahas.

Bab 2 LANDASAN TEORI
–    Teori Dasar :
Merupakan isi dari bab 2 yang menjelaskan tentang kajian teori dari pendapat-pendapat ahli dari materi judul yang dibahas. Dalam penulisan ilmiah, penulis juga harus mencari teori para ahli agar penulisan ilmiah penulis tidak menyimpang dari yang ditetapkan.
–    Kajian Penelitian Sejenis :
Kajian penelitian sejenis ini adalah kajian dari pendapat orang lain untuk menjadi perbandingan ataupun acuan bagi penulisan ilmiah penulis, diambil dari karya tulis orang lain dan mencatumkan nama, juga isi dari pendapatnya tersebut.
–    Alat Analisis :
Alat analisis juga digunakan untuk menambahkan isi penulisan ilmiah dengan pendapat pendapat orang lain ataupun dari buku guna menyempurnakan isi penulisan ilmiah.

Bab 3 METODOLOGI PENELITIAN
–    Objek penelitian :
Objek penelitian merupakan awalan yang harus dibuat di bab 3 ini, objek penelitian berisi tentang sejarah singkat dari suatu perusahaan yang dimana penulis melakukan penelitian pada suatu objek perusahaan untuk mendapatkan data untuk suatu laporan penulisan ilmiah.

–    Data/Variabel :
Data dan variable merupakan bentuk data yang akan digunakan apa saja dan berupa data apa, di bab ini dijelaskan bahwa penulis menggunakan Data/Variabel apa yang akan digunakan pada penulisan ilmiah.
–    Metode Pengumpulan Data :
Pengumpulan data dilakukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan penelitian. Tujuan yang diungkapkan dalam bentuk hipotesis merupakan jawaban sementara terhadap petanyaan penelitian
–    Hipotesis : Hipotesis adalah pernyataan tentative yang merupakan dugaan mengenai apa saja yang sedang kita amati dalam usaha untuk memahaminya
Fungsi hipotesis menurut Menurut Nasution ialah sebagai berikut :
1.    Untuk menguji kebenaran suatu teori,
2.    Memberikan gagasan baru untuk mengembangkan suatu teori dan
3.    Memperluas pengetahuan peneliti mengenai suatu gejala yang sedang dipelajari
–    Alat Analisis :
Membahas tentang rumus-rumus yang digunakan, pada isi penulisan ilmiah, dan metode apa yang dipakai pada suatu  pembuatan penulisan ilmiah.

Bab 4 PEMBAHASAN
–    Data & Profil objek Perusahaan :
Membahas isi dari penulisan yang telah dibuat dari bab sebelumnya, semua data yang telah disusun dan menjadikan suatu data yang dapat dibahas dari penulisan ilmiah yang dibuat. Dan menjelaskan tentang perusahaan yang menjadikan objek penelitian bagi penulis.
–    Hasil Penelitian :
Dari semua isi laporan penulisan ilmiah yang sudah dibuat, menghasilkan isi dari inti masalah judul yang diangkat oleh penulis, dan menghasilkan isi dari hasil penelitian yang dibuat
Bab 5 PENUTUP
–    Kesimpulan & Saran
Menyimpulkan isi dari laporan penulisan ilmiah yang telah dibuat oleh sang penulis dari semua bab dan memberikan saran bagi pembaca untuk menyarankan kepada penulis kekurangan dari isi penulisan ilmiahnya tersebut.
Sumber:
http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2103787-pengertian-hipotesis/#ixzz1tZPZ8ayU
tithagalz.wordpress.com

Tentang dodipermadi

no comment
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s