jurnal analisis baru 3

Judul : Langkah untuk penjualan yang berhasil

Nama Pengarang : Lina Moses

Tahun : 2011

Tema : Konsep Dasar Pemasaran Umum

–          Latar belakang :

Ada lima langkah untuk penjualan yang sukses

1. Tujuan :

Untuk mencapai angka yang besar, penting untuk pertama-tama, menetapkan tujuan-tujuan yang jelas, yang dapat diukur dalam kerangka waktu yang spesifik. Dalam menetapkan tujuan, penting untuk mempertimbangkan pendapatan individu, gaya hidup dan kebutuhan seseorang.

2. Prospecting :

Tingkat keberhasilan yang dicapai oleh tenaga sales akan selalu ditentukan oleh jumlah pelanggan yang dihasilkan, dan itu sebagai tambahan dari orang yang lalu lalang di dalam bisnis atau panggilan telepon yang dihasilkan oleh iklan bisnis. Cara ini akan membantu sekali untuk metetapkan sistem  agar secara teratur mendapatkan pelanggan baru dan membangun database pelanggan setia.

3. Qualifying :

Qualifying adalah faktor yang memiliki dampak terbesar  pada manajemen waktu. Seseorang harus menjadi terampil dalam memilah prospek. Maka dari itu seseorang harus terampil dalam memilih suatu prospek.

4. Sales Process :

Kunci penjualan yang sukses adalah kemampuan untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan setiap pelanggan. Dalam membangun hubungan oleh konsumen saat menawarkan mereka suatu produk dan mendemonstrasikannya ke pelanggan anda harus bersikap ramah dan juga cara menawarkan suatu produk harus menaikan kualitas barang yang ditawarkan, agar konsumen dapat terpengaruh dan memilih keputusan untuk membeli produk tersebut.

5. Follow-up :

Ini adalah langkah pertama untuk penjualan berikutnya ke pelanggan anda, atau untuk memperoleh referal dari mereka. Pertama surat terima kasih, lalu follow up setelah tujuh hari, dan diikuti dengan sebuah telpon setidaknya setiap Sembilan hari. Ini akan memastikan aliran referal  yang stabil.

–          Penelitian sebelumnya :

Di dalam jurnal ini penulis mencatumkan beberapa sumber penelitian (Vibizmanagement)

–          Masalah :

1. Bagaimana langkah-langkah  untuk melakukan penjualan yang berhasil

2. Bagaimana cara untuk dapat menambah pelanggan ?

3. bagiamana cara untuk tetap menjaga hubungan yang baik kepada pelanggan

–      Tujuan penelitian :

1. Pentingnya daftar prospek bagi seorang marketing

2. Strategi yang cocok dalam memasarkan produk

3. Untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan setiap pelanggan.

–      Metedologi penelitian :

Penjualan yang sering dminati oleh konsumen seperti alat komunikasi (Handphone)

Jenis HP                                                         Harga

Blackberry bold 9780                                            Rp. 3.500.000

Blackberry strom 9500                              Rp.  2,050.000

Blackberry torch 9800                                           Rp. 4.100.000

–          Hasil dan analisis :

Barang yang di jual oleh produsen kepada konsumen haruslah barang yang benar-benar bermutu. Sehingga konsumen merasa percaya dan puas akan barang yang dibelinya, Disamping itu produsen juga harus dapat menarik atau mencari pelanggan lainnya dengan cara memberikan konsep-konsep pemasaran.

Tugas ini diberikan oleh Bapak Prihantoro

Tentang dodipermadi

no comment
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s